Senin, 12 Mei 2014

Mourinho: Suarez Tak Pantas Dapat Gelar Pemain Terbaik

Mourinho: Suarez Tak Pantas Dapat Gelar Pemain Terbaik - Manajer Chelsea, Jose Mourinho menilai Luis Suarez tidak pantas mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim 2013/2014. Ia bahkan lebih menjagokan penyerang Manchester City Edin Dzeko untuk mendapatkan gelar tersebut.
Mourinho: Suarez Tak Pantas Dapat Gelar Pemain Terbaik
Mourinho: Suarez Tak Pantas Dapat Gelar Pemain Terbaik

"Suarez adalah pemain hebat. Mereka (FA) tidak mungkin memilih pemain yang tidak berkualitas," sebutnya seperti dilansir Sky Sports (11/5/2014).

"Tapi pemain terbaik itu bukanlah pemain yang menjuarai trofi pada 10, delapan, atau enam tahun lalu. Mereka harus juara musim ini."

Manajer asal Portugal tersebut pun memilih Dzeko sebagai pemain yang pantas mendapat penghargaan itu. Mourinho juga tidak lupa menyindir Suarez.
"Jika juaranya Manchester City, saya akan memilih Dzeko," ucap Mourinho, "Ia tidak hanya seorang pencetak gol, tapi juga pemberi umpan, bermain baik, sikap baik, dan tidak melakukan diving serta tidak berusaha mengarahkan lawan untuk mendapat kartu."

Alasan Mou memilih Dzeko bukannya tanpa alasan. "Ia adalah penyerang ketiga di klubnya. Ia selalu menjadi pilihan terakhir saat manajernya membutuhkannya. Saya pikir ia berhasil menjalani perannya."

"Saat ini saya rasa penyerang ketiga dengan 16 gol adalah suatu raihan yang spektakuler," tutup Mou.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar